FitnessOne

Memiliki tubuh kurus saat ini sudah tidak menjadi prioritas perempuan millennial. Perempuan masa kini menganggap tubuh berotot, memiliki lekuk dan berenergi tinggi adalah tampilan seksi. Untuk mencapainya, Anda memerlukan beragam jenis latihan yang mampu memperkuat otot supaya bagian bokong, tangan dan perut nampak kencang. Battle ropes, salah satu jenis olahraga yang dipelopori oleh John Brookfield ini mempunyai manfaat membangun kekuatan tubuh seseorang. Latihan ini hanya menggunakan seutas tali tambang berukuran 10 meter dengan diameter 1 – 2 inchi dan bisanya terikat pada satu tiang. Jika Anda melakukan olahraga ini secara rutin, beberapa keuntungan berikut ini bisa didapatkan.

MEMBAKAR LEMAK DALAM WAKTU CEPAT

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit untuk melakukan olahraga ini, sehingga sangat cocok bagi perempuan aktif yang sibuk mengurus anak dan harus bekerja. Latihan ini mampu membakar lemak setidaknya 300 – 500 kalori per hari. Anda dapat melakukan repitasi sebanyak 5 – 10 kali pada tiap gerakan whipping, slamming, dragging dan drumming, lakukanlah selama 3 – 4 kali dalam satu minggu.

MEMPERKUAT OTOT

Ketika Anda melakukan teknik whipping, slamming, dragging dan drumming secara bersamaan maka semua gerakan ini tidak hanya efektif membakar lemak, tetapi juga mampu memperkuat otot-otot pada bagian bahu, bisep, dada dan paha sehingga nampak lebih kencang serta berbentuk.  Selain itu, latihan ini termasuk salah satu jenis olahraga kardiovaskular yang bermanfaat memperkuat aktivitas jantung.

RISIKO CEDERA KECIL

Olahraga kardiovaskular satu ini terbilang aman untuk dilakukan para perempuan karena risiko cederanya tergolong rendah. Gerakannya yang cenderung stabil dan tekanan terhadap persendian lebih kecil. Kondisi ini membuat aliran oksigen menuju jantung serta paru-paru bergerak secara konstan, tanpa takut terjadi penyempitan pembuluh darah atau bagian cedera otot.

MEMPERKUAT TUBUH

Meskipun battle ropes terlihat mudah, namun kegiatan ini bermanfaat melatih kekuatan tubuh – khususnya bagian tangan, bahu, pinggul, lutut, kaki, pergelangan kaki dan paha.